Turut Andil dalam POPDA II Tingkat Provinsi, Konsel Target Medali Emas

Turut Andil dalam POPDA II Tingkat Provinsi, Konsel Target Medali Emas
Atlit POPDA Konawe Selatan

KONSEL - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi di helat, pembukaan kegiatan dipusatkan di pelataran ex-MTQ Kota Kendari dan di buka langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, S.H dan dihadiri langsung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta. Selasa (23/3/2021)

Upacara pembukaan tersebut juga di hadiri Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Dra. Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, M.M dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Konsel Burahim.

Karena pandemi dan demi mencegah penyebaran virus covid-19, pelaksanaan Popda II kali ini hanya mempertandingkan enam Cabang Olahraga diantaranya tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, kempo, silat dan karate. Kegiatan diikuti 17 Kabupaten/Kota se-Sultra.

Di mana, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) turut andil dalam POPDA tersebut dengan memboyong 25 atlet pelajar terbaik untuk mengikuti tiga cabor, yakni karate, kempo dan silat. Yang pelaksanaannya mulai dari tanggal 23-27 Maret 2021.

Pj Bupati Andi Tenri ditemui usai mengikuti upacara pembukaan menyampaikan harapannya agar para atlet bisa menjadi yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah dengan menyumbangkan medali.

Namun menurutnya yang terpenting adalah bagaimana para pelajar bisa  mengasah bakat dan meningkatkan kemampuan dirinya. Sekaligus mampu mengukir prestasi, yang nantinya dapat mewakili Konsel dan berkiprah pada ajang tingkat nasional.

Ia juga berpesan agar para atlet Konsel tetap menjaga peforma, kesehatan fisik dan mental agar selalu tampil prima pada setiap pertandingan. Serta tetap taat menerapkan disiplin protokol kesehatan agar tidak tercipta cluster baru usai lomba.

Sementara itu, Kadispora Konsel Burahim menyampaikan optimisnya bahwa atlit Konsel bisa menorehkan prestasi membanggakan dan mencapai target yang diinginkan.

"Dari 6 cabor yang diperlombakan, Konsel hanya ikut tiga cabor. Optimis lomba bisa di menangkan dengan target peroleh emas setiap cabor yang kita ikuti, "ungkap Burahim.

Target tersebut cukup realistis, kata ia, karena atlet Konsel telah melakukan persiapan maksimal dalam menghadapi setiap lomba.

"Namun saya berpesan jangan pandang enteng kemampuan lawan, tetap fokus dan bertanding sportif dengan target medali, " pungkasnya.

Kegiatan pertandingan antar pelajar ini mengangkat tema "Melalui penyelenggaraan POPDA II Tahun 2021 kita pupuk kebersamaan dan tingkatkan terus pembinaan atlet pelajar Sultra menuju prestasi nasional yang lebih kompetitif". (HB)

KONSEL
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Guna Mendukung Target Nasional 2021, Disdukcapil...

Next Article

KSOP Kelas II Kendari Laksanakan Program...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat