PT Hoffmen Serahkan Bantuan CSR Berupa Bibit Porang ke Kelompok Tani Al Barqy

PT Hoffmen Serahkan Bantuan CSR Berupa Bibit Porang ke Kelompok Tani Al Barqy
Heri Tri Aji Humas PT Hoffmen Energi Perkasa (Baju kuning) saat menyerahkan bantuan bibit porang ke ketua kelompok tani Al Barqy

KONSEL - PT Hoffmen Energi Perkasa yang bergerak di bidang penambangan batu yang beraktivitas di Desa Wawatu, serahkan bantuan Corporate Social Responcibility (CSR) berupa bibit porang kepada kelompok tani Al Barqi yang ada di Desa Wawatu.

Penyerahan bibit porang tersebut diserahkan oleh Heri Tri Aji Humas dan selaku perwakilan dari PT Hoffmen Energi Perkasa yang bertempat di Kantor Balai Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (08/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapala Desa Wawatu Sanu, Ketua Kelompok Tani Al Barqy Punardin, S.Ag, perwakilan dari PT Hoffmen Energi Perkasa Heri Tri Aji dan Naro serta anggota kelompok tani Al Barqy.

Heri Tri Aji selaku perwakilan dari PT Hoffmen Energi Perkasa mengatakan bahwa, pemberian bibit porang merupakan program CSR dari pihak perusahaan untuk tahun 2021.

"Adapun jumlah bibit porang yang diserahkan sebanyak 20 ribu pohon, dan itu diserahkan secara bertahap. Tahap awal untuk bulan ini sebanyak 2000 ribu pohon, bulan depan 2000 pohon lagi, dan begitu seterunya sampai mencukupi 20 ribu pohon, " kata Heri.

"Tapi itu akan kita lihat juga perkembangannya, apakah para penerima bibit porang ini betul-betul ditanam atau tidak. Jadi kita tetap pantau perkembangannya, " sambungnya.

"Saya berharap kepada anggota kelompok tani Al Barqy yang menerima bantuan bibit porang betul-betul dimanfaatkan, agar bisa meningkatkan prekonomian dan taraf hidup masyarakat, " harap Heri Tri Aji.

Ditempat yang sama Sanu Kepala Desa Wawatu mengucapkan terima kasih buat PT Hoffmen Energi Perkasa yang telah memberikan bantuan berupa bibit porang kepada kelompok tani Al Barqy.

"Bantuan bibit porang ini berawal ketika pihak perusahaan menawarkan program CSR kepada kami. Maka hasil musyawarah dengan kelompok tani, maka disepakati agar bibit porang yang diadakan, karena bibit porang yang lagi bagus pemasaraanya atau yang lagi tren, " ucapnya.

"Alhamdulillah PT Hoffmen dari awal memang selalu membantu masyarakat Desa Wawatu. Selain bantuan CSR, PT Hoffmen juga sering membantu dalam bidang pembangunan seperti, pembangunan sarana ibadah dan jalanan, " tutup Sanu bersyukur.

Senada yang disampaikan oleh Ketua Kelompok tani Al Barqy Punardin, S.Ag bahwa, selama keberadaan PT Hoffmen di Desa Wawatu ini, selalu memberikan bantuan CSR baik dalam bentuk beras, pakaian olahraga begitu juga sarana-sarana olahraga.

"Sementara untuk tahun ini, setelah dilaksanakan musyawarah maka kita sepakati agar dana CSR disalurkan dalam bentuk bibit porang. Sebenarnya ada 2 (Dua) pilihan yakni bibit porang dan bibit nilam. Tapi sekitar bulan Februari ada perusahaan yang menawarkan untuk kerjasama menawarkan budidaya porang, " imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kebutuhan disini sekitar 120 ribu pohon untuk bibit porang

"Untuk tahun ini kami sudah anggarkan juga di dana desa sebanyak 40 ribu pohon, 20 ribu dari CSR dan sisanya nanti kami adakan dengan swadaya, " jelasnya.

"Jadi yang 20 ribu ini kami salurkan secara bertahap, selama 10 (Sepuluh) tahapan. Dan setelah selesai penanaman sesuai SOP untuk tahap awal ini, kami akan dokumentasikan agar bisa disalurkan lagi untuk tahap berikutnya, " beber Punardin.

"Saya berharap ini bisa berlanjut terus, dan bisa menjadi alat untuk memperbaiki kesejahteraan kelompok tani. Apalagi disini banyak lahan-lahan tidur, jadi dengan adanya bantuan bibit porang ini lahan itu bisa dimanfaatkan sekaligus bisa juga membuka lapangan kerja, karena banyak juga warga di sini yang bekerja di luar. Selain itu PT Hofgmen juga sudah menyampaikan bahwa apabila budidaya porang ini meluas maka akan di rintis pembangunan pabrik CIPS untuk porang, " tutup Punardin.

KONSEL SULTRA
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Pengangkatan Kepsek SMA/SMK Diduga Tidak...

Next Article

Sultra Siap Jadi Tuan Rumah HPN 2022

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat