Pemekaran Wilayah Hukum, Kapolres Konsel Adakan Kunker di Watumeeto

Pemekaran Wilayah Hukum, Kapolres Konsel Adakan Kunker di Watumeeto
Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK (Tengah) saat mengadaka kunjungan kerja di Desa Watumeeto.

KONAWE SELATAN - Kunjungan kerja (Kunker) Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Erwin Pratomo, S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Tari Erwin Pratomo bersama rombongan disambut baik oleh Kapolsek Watumeeto Iptu Heru Purnomo, Kamis (29/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Camat Lainea Masruddin, S.Pd., M.Si, para kepala desa se-Kecamatan Lainea, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan seluruh Pengurus Cabang Bhayangkari.

Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, S.IK mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kegiatan orientasi wilayah. Selain itu, dalam kunker tersebut sekaligus untuk memantau terjadinya renovasi wilayah hukum, dari yang tadinya 13 Polsek kemudian dijadikan 18 Polsek.

"Setelah kami lakukan pemekaran wilayah hukum, dari sekian yang kami mekarkan yaitu sebanyak 5 polsek, salah satunya Polsek Watumeeto, " ucap Erwin.

Kegiatan tersebut juga merupakan hari pertama kunker Kapolres Konsel dari sekian Polsek yang telah diagendakan.

Selain orientasi wilayah, Kapolres Konsel juga sekaligus memberikan motivasi kepada para personil Polsek untuk senantiasa menjaga wilayah hukumnya masing-masing.

"Tadinya di sini berfungsi sebagai Kasub Sektor, sekarang kami mekarkan dan dibentuk menjadi Polsek Watumeeto, nanti bisa berfungsi semua untuk dibangun segala fasilitas yang memadai, " ucap Kapolres Konsel.

Pria dengan pangkat dua melati di pundak ini menginstruksikan agar para personil Polsek harus tetap memberikan pelayanan dan pengayoman, selalu berbuat baik kepada masyarakat, serta selalu hadir dalam setiap permasalahan atau konflik untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

"Kami juga harapkan personil selalu mendukung semua investasi yang masuk, utamanya investasi di bidang pertambangan, dengan tetap melaksanakan semua kebijakan pemerintah dalam hal ini kebijakan Bapak Presiden dan kebijakan Kapolri, " harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Watumeeto Iptu Heru Purnomo saat dikonfirmasi mengatakan, kunjungan kapolres bersama rombongan merupakan kebanggaan tersendiri baginya, sebab dari 5 Polsek yang menjadi agenda kunjungan Kapolres, ternyata ia mendapatkan kesempatan pertama.

"Semoga kunjungan pertama Kapolres Konsel di Watumeeto bisa membawa berkah, dengan harapan pula semoga Polsek Watumeeto yang saya pimpin ini menjadi yang pertama juga untuk dibangunkan gedung baru, " harap Heru Purnomo.

Sementara itu Camat Lainea Masruddin, S.Pd., M.Si juga menyampaikan banyak terimah kasih kepada Polri Khususnya kepada Polres Konsel bersama jajarannya atas kebijakan terbentuknya Polsek baru di wilayah yang dipimpinnya.

"Jadi hadirnya Polsek Watumeeto ini merupakan bagian dari kita semua, khususnya masyarakat Lainea. Tentunya nanti kami harapkan dapat menekan angka kriminal, serta bisa terwujudnya daerah yang aman dan kondusif di Lainea ini, " ujar Masruddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Watumeeto Rusli. Ia atas nama masyarakat juga mengucapkan banyak terimankasih kepada Kapolres Konsel atas kehadiran Polsek baru yang menjadi polsek definitif.

"Kami selaku Pemerintah desa selalu mendukung setiap kegiatan Polri. Jadi kami harap dengan hadirnya Polsek baru ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya warga saya, sebab tentu dengan hadirnya Polsek ini keamanan dan ketertiban masyarakat bisa tercapai, " ujar Rusli.

Untuk menghindari jeratan hukum, ia juga mengimbau kepada seluruh warga Watumeeto, agar selalu menghindari perbuatan yang melanggar Undang-Undang seperti tindakan kriminal, balapan liar, serta pelanggaran lainnya berupa Minuman Keras (Miras) dan judi. (Sultan)

Konawe Selatan Sultra
La Anto

La Anto

Previous Article

Safari Ramadan, DPD II KNPI Baubau Sedekah...

Next Article

Kodim 1417/Kendari Kembali Berbagi Takjil...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat