Juara Umum POPDA II, Pj Bupati Konsel Beri Apresiasi Atlet Kempo Konsel

Juara Umum POPDA II, Pj Bupati Konsel Beri Apresiasi Atlet Kempo Konsel
Sesi poto bersama dengan Dra. Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, M.M Pj Bupati Konsel

KONSEL - Cabang Beladiri Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berhasil meraih status sebagai Juara Umum ke-2 (kedua) pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kota Kendari dan berakhir tanggal 27 Maret 2021 lalu.

Juara Umum yang direngkuh Atlet Kempo asal Konsel itu, setelah total masing-masing menyumbangkan medali dari berbagai kelas lomba, diantaranya 1 medail Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu.

Adapun atlet peraih medali, Nina Yayu Tri Agustina Juara I Randori kelas 50-55 (Emas) pelajar asal Desa Sambahule Kecamatan Baito. Juara II Randori Putra kelas 45-50 kg  (Dua Perak) yang disumbangkan Fathir Safarat asal Desa Andoolo Kecamatan Andoolo dan Komang Adi Widana Putra dari Desa Rahamenda Kecamatan Buke. Selanjutnya Juara III Randori Putra atas nama Muh Randy Kurniawan asal Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo (Perunggu).

Atas raihan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Konsel Dra. Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, M.M menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, pelatih dan jajaran pengurus.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Konsel Dra. Hj. Andi Tenri Rawe Silondae, M.M saat menerima kunjungan dari para atlet kempo berprestasi diruang kerjanya yang didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Sandi Daerah Drs. Anas Mas'ud, M.Si, Pelatih Kempo Konsel La Ode Rasyid serta Asisten Pelatih Ibrahim dan Awaluddin. Senin (05/04/2021).

"Alhamdulillah dan patut berbangga, untuk itu atas nama pemerintah menyampaikan apresiasi kepada para atlet, pengurus dan pelatih yang telah berjuang bersama meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini, " ucap Pj Bupati Konsel.

Ini tentunya berkat usaha dan kerja keras semua pihak, sambungnya, sekaligus berharap prestasi dapat terus ditingkatkan dengan tidak lekas berpuas diri dan terus disiplin berlatih, sehingga dapat berkompetisi pada tingkat lebih tinggi lagi hingga kancah internasional.

"Tetap berlatih dan berjuang untuk lebih baik, dengan selalu menjaga kesehatan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan pada setiap kesempatan, yang nantinya menjadi atlet profesional dengan raihan medali memuaskan pada semua kejuaraan, " tandasnya.

Sementara, pelatih kempo Konsel La Ode Rasyid ditemui menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati dan jajaran atas dukungannya, yang juga berharap pemerintah daerah dapat lebih melengkapi fasilitas pelatihan mereka, yang menurutnya sarana dan prasarana masih perlu dilengkapi.

Ia juga meminta dukungan publikasi dari awak media, karena hal tersebut dapat lebih memacu semangat perkumpulan beladiri kempo untuk terus berprestasi.

Terkait prestasi yang dicapai, Rasyid menjelaskan bahwa diri dan seluruh atlet masih terus belajar dan berlatih untuk menjadi yang terbaik dengan memasang target setinggi tingginya. Khususnya persiapan dalam menghadapi kejurda kempo di Kota Kendari bulan depan dan POPNAS bulan Agustus 2021 di Palembang.

"Kami terus berjuang dan mencoba mencapai target dengan selalu berlatih dan mengikuti setiap kejuaraan. Tentu demi mengharumkan daerah Konawe Selatan, " tukas atlet kempo yang pernah mewakili Sultra pada PON Jakarta Tahun 1997 dan PON Surabaya 2000 ini.

KONSEL SULTRA
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Bosan Menunggu Janji, Dua Ormas Tolaki Gelar...

Next Article

Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran, Pj...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 345

Postingan Tahun ini: 940

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2168

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 248

Postingan Tahun ini: 2142

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 425

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

Masyarakat Resah, di Temukan Pengepul Daging Babi di Lintau Tanah Datar
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Kegiatan, Polsek Maligano Kawal Pemberian Vaksin di SMAN 1 Maligano
Hari Tani 2021, Krisis Iklim Makin Mengancam Hidup Kaum Tani
Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19
Dr. Pratama Persadha: Thanos Serang Sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara
Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'