Hiswana Migas dan Pertamina Gelar Rapat Kerja di Hotel Swisbell Kendari

Hiswana Migas dan Pertamina Gelar Rapat Kerja di Hotel Swisbell Kendari
Suasana rapat kerja yang digelar oleh Hiswana Migas dan Pertamina.

KENDARI - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sulawesi Tenggara dan PT. Pertamina (Persero) Menggelar rapat kerja Cabang I DPC IV Hiswana Migas Sultra masa bakti 2019-2023. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Swisbell Kendari pada Rabu, (24/03/2021).

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Hiswana Migas DPC IV Kendari H. Rahman Siswanto Latjinta, SE, didampingi wakilnya Dr. Faad Atsun, SH., MH. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dalam perjalanannya Hiswana Migas Sulawesi Tenggara senantiasa berupaya untuk mengikuti dan mengimbangi perkembangan daerah dan kebijakan Pemerintah daerah, serta kebijakan Pemerintah Pusat tentang minyak dan gas melalui PT. Pertamina.

Menurutnya, kedepannya setiap program kerja yang dipaparkan akan menjadi sebuah komitmen yang mengikuti masing-masing komisi agar terus semangat, dan terus konsisten untuk dapat memberikan kinerja sesuai dengan target sasaran yang telah dibuat dengan planning tepat.

"Saya harap kepada anggota Hiswana Migas agar semua bisa dapat menjaga usaha anggota yang menyalurkan BBM dan Gas, baik yang subsidi maupun non subsidi agar bisa sampai digunakan oleh masyarakat, " harapnya.

Dikatakannya pula, Hiswana Migas dan PT. Pertamina pada rapat kerja kali ini mengusung tema "Mari Membangun Kebersamaan Menuju Kinerja yang lebih Profesional".

Di tempat yang sama, Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi, Muhammad Hasbidin mengatakan bahwa rapat kerja yang digelar saat ini adalah rapat administrasi keanggotaan, rapat kegiatan keagamaan dan budaya, serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi juga menuturkan bahwa terkait kehadiran Pertamini di wilayah Sultra bukan bagian dari Hiswana Migas dan Pertamina.

"Jadi, Pertamini itu termasuk ilegal, " tegas Hasbidin kepada media ini.

Hasbidin juga membeberkan bahwa ada program baru Pertamina yaitu Pertashop. Masyarkat bisa mendirikan Pertashop dapat didirikan di wilayah masing-masing.  

"Program Pertashop ini didukung oleh dua Bank Besar yaitu BNI dan BRI. Jadi, bagi rekan-rekan pengusaha bisa mendirikan Koperasi atau swasta, atau apa saja. Kami akan suport karena prodak Pertashop dijamin berkualitas, karena memiliki Oktan 92 diantaranya Deslite dan Pertamax, " bebernya.

Dikatakannya, DPD VII Hiswana Migas Sulawesi juga mengharapkan agar pihak DPC IV Kendari harus rutin melakukan kegiatan ke masyarakat, sepeeti kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan, serta kebudayaan seni dan olah raga, " harap Muhammad Hasbidin selaku Ketua Hiswana Migas DPD VII Sulawesi.

Pantauan awak media, kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Covid-19 ) yaitu panitia penyelenggara dan anggota. Tamu undangan yang hadir pun tetap memakai masker, cuci tangan dan saling jaga jarak.

Ketua Hiswana Migas DPC IV Kendari, H. Rahman Latjinta, SE memberikan cendramata berupa plakat penghargaan ke Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi, dan juga ke Pertamina region VII, serta diberikan juga kepada perwakilan dari peserta rapat kerja.

Kegiatan rapat kerja tersebut turut dihadiri pihak Hiswana Migas, Pertamina, SPBUN, APMS, SPDN, dan para transportir diantaranya Muhammad Hasbidin (Ketua DPD VII Hiswana Migas Sulawesi), H.Rahman Siswanto Latjinta, SE (Ketua DPC IV Hiswana Migas Kendari), dan didampingi Wakilnya Faad.

Selain itu, Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Asisten III Amir Hasan, STP, Executive General Manager Regional Sulawesi diwakili oleh Region Manager Retail Sales VII PT. Pertamina Aribawa, Region Manager III yang diwakili Hari Purnomo. (Sultan Bakri.M)

Kendari Sultra
La Anto

La Anto

Previous Article

Bersama Forkopimcam, Kapus Maligano Adakan...

Next Article

Kajati Sultra dan General Manager PLN Wilayah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat