Hadiri Pelantikan DPD BAPERA Se-Kepton, Fahd El Fouz A.Rafiq disambut Tarian Pakandeana Uwemaasi

Hadiri Pelantikan DPD BAPERA Se-Kepton, Fahd El Fouz A.Rafiq disambut Tarian Pakandeana Uwemaasi
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Tiba di Bandara Betoambari didampingi Ketua DPW BAPERA Propinsi, La Baky, dan Ketua DPD BAPERA Kota Baubau, Gideon Bunga Langa, serta Ketua DPD Kabupaten Buton Selatan, Umar Muddin Salihin SH

Hadiri Pelantikan DPD BAPERA Se-Kepton, Fahd El Fouz A.Rafiq disambut Tarian Pakandeana Uwemaasi

BAUBAU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) H Fahd El Fouz A Rafiq berada di Kepulauan Buton (Kepton) guna Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Kepton (Baubau, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton), Jum'at (02/07/2021).


Fahd dijadwalkan akan melantik pengurus para Pengurus Kabupaten Kota Jum'at (02/07) Pukul 19.30 Wita bertempat di Ball Room Tamimu Nirwana Villa Buton Kota Baubau yang akan di hadiri Beberapa Kepala Daerah di Sultra.


Disambut dengan Tarian Pakandeana Uwemaasi dari Sanggar seni Fantstik Butuuni Binaan Organisasi ini yang melambangkan kesejahteraan, anak dari Almarhum Artis Arafiq menyampaikan pesan semangat buat generaasi muda.

"semangatnya luar biasa saat situasi down dimana-mana karena Corona, tapi kita tetap stabil. Saya melihat pada saat naik pesawat, saya melihat ekonomi Buton tetap stabil dan itu dilihat dari penerbangan tetap full, tanda-tandanya mau lihat daerahnya maju salah satunya seberapa terbukanya atau lancarnya penerbangan dan itu bahwa Ekonomi Buton tetap stabil, " tuturnya.


Kata dia, walau dalam kondisi tiarap karena wabah Covid-19, ia melihat para pemudanya tetap semangat dengan melakukan konsolidasi.


"ucapan terimasih kepada Pak La Bakry, persiapannya dari penyambutan sampai dengan persiapan sebentar malam acara puncak pelantikan, " imbuhnya.


Masih kata dia, sebagai bentuk kecintaanya terhadap Ketua DPD BAPERA Propinsi Sultra(La Bakry) ia harus hadir untuk melantik pengurus kabupaten Kota se-Kepton.


"saya sebenarnya jarang melakukan pelantikan Kabupaten Kota, saya biasa hanya melakukan pelantikan Propinsi, tapi karena saya cinta Pak La Bakry (Bupati Buton), beliau adalah sahabat saya maka dari itu saya harus hadir walau teman-teman sempat kaget karena mereka kira saya hanya diwakili dan ini sekali lagi adalah bentuk kecintaan saya terhadap pak ketua (La Bakry) untuk konsolidasi sampai tingkat Kelurahan Desa, " tambahnya.


Sementra itu, Ketua DPW BAPERA Sultra, La Bakry menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran Ketua Umum DPP BAPERA untuk melantik Pengurus.

"saat ini adalah masa-masa sulit kita semua pada masa Pandemi, tapi kita Pemuda tetap menjaga dan merawat semangat dalam konsolidasi ini, untuk Propinsi Sulawesi Tenggara sejak dua bulan lalu kita sudah pelantikan, dari itu kita laksanakan lagi pelantikan  untuk Kabupaten Kota, " ungkapnya.


La Bakry yang juga Bupati Buton ini menambahkan setelah pelantikan akan dilanjutkan konsolidasi sampai pada tingkatan kecataman, kelurahan maupun Desa.

"BAPERA ini organisasi baru dibentuk satu tahun dua bulan, dan untuk Sultra baru dua atau tiga bulan lalu terbentuk. Dan organisasi dibentuk sesuai visi misinya untuk mensupport seluruh program-program pemerintahan tujuannya untuk kesejahteraan termasuk program-program BAPERA juga untuk kesejahteraan, " tutupnya.


Untuk diketahui saat ini Para Anggota BAPERA setelah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) online maupun KTA fisik dengan otomatis telah terdaftar menjadi anggota Koperasi BAPERA.

Baubau Sultra
La Anto

La Anto

Previous Article

Pelantikan Pengurus DPD BAPERA Se Kepton,...

Next Article

Sesuai Visi Misi BAPERA, Umar: Kami Siap...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 343

Postingan Tahun ini: 938

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 248

Postingan Tahun ini: 2166

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 245

Postingan Tahun ini: 2139

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 425

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

Masyarakat Resah, di Temukan Pengepul Daging Babi di Lintau Tanah Datar
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Kegiatan, Polsek Maligano Kawal Pemberian Vaksin di SMAN 1 Maligano
Hari Tani 2021, Krisis Iklim Makin Mengancam Hidup Kaum Tani
Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19
Dr. Pratama Persadha: Thanos Serang Sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara
Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'