Delapan Kecamatan di Konawe Hari ini Laksanakan Musrenbang 

Delapan Kecamatan di Konawe Hari ini Laksanakan Musrenbang 

KONAWE - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara yang rutinitas dilaksanakan setiap tahun adalah kegiatan yang sangat penting untuk menampung usulan masyarakat melalui desa dan kelurahan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe. Konawe (08/02/2021)

Kegiatan Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 20 Februari 2021 di setiap kecamatan dari 29 kecamatan di Kabupaten Konawe dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Hari pertama pelaksanaan berlangsung pada 8 (Delapan) kecamatan secara serentak yakni Kecamatan Anggaberi, Tongauna, Uepai,  Anggotoa, Amonggedo, Abuki, Lambuya dan Wonggeduku Barat, masing - masing dipimpin oleh Tim yang telah di bentuk oleh Bappeda.

Asran Laloasa, S. Sos selaku ketua Tim III Bappeda mengatakan semua usulan dari pemerintah desa dan kelurahan yang telah diverifikasi di tingkat Musrenbang desa dan kelurahan itu sangat penting.

"Semua usulan dari pemerintah desa dan kelurahan yang diverifikasi ditingkat Musrenbang desa dan kelurahan itu sangat penting, namun ada tiga yang masuk skala prioritas yakni aspek peningkatan ekonomi masyarakat, aspek aksesibilitas dan aspek potensi bencana, dan apabila ada usulan yang tidak sejalan maka itu akan tertolak dengan sendirinya sesuai dengan perkembangan teknologi sistem informasi yang sangat baru, " ucap Asran Laloasa.

"Usulan skala prioritas Kecamatan Abuki adalah infrastruktur dari Unaaha-Abuki dan yang paling memprihatinkan adalah jalan dan jembatan dari Abuki-Latoma, " sambungnya

"Kemudian usulan dari Kecamatan Anggaberi adalah jembatan yang menghubungkan antar Kelurahan Kawulo dan Desa Andabia, sementara usulan dari Kecamatan Anggotoa yakni jalan usaha tani dan pembukaan jalan baru di desa-desa dan kelurahan, " pungkasnya

Kepala Bappeda Ir. Munawar Taligana melalui  Kepala Bidang Perencanaan Strategi Kabupaten Konawe Edwar Ariano, ST mengatakan semua usulan yang masuk skala prioritas akan kita seleksi.

"Jadi semua data yang masuk skala prioritas akan kita seleksi dan diperjuangkan serta didata secara sistem, namun kita ketahui bersama bahwa negara kita sedang ditimpa bencana penularan covid-19 sehingga semua usulan yang kemungkinan tidak begitu maksimal, " imbuh Edwar.

Edwar Aliano juga mengapresiasi pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi terlaksananya Musrenbang ini.

"Saya sangat mengapresiasi kepada pihak pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi dan secara bersama-bersama melaksanakan proses pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik, " pungkasnya. (Sultan)

KONAWE
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Sambangi Warga Binaan, AIPDA La Amba Ndoridi...

Next Article

Jelang Imlek, Kanit Intelkam Polres Baubau...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 345

Postingan Tahun ini: 940

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2144

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2168

Registered: Sep 22, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 425

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

Masyarakat Resah, di Temukan Pengepul Daging Babi di Lintau Tanah Datar
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Kegiatan, Polsek Maligano Kawal Pemberian Vaksin di SMAN 1 Maligano
Hari Tani 2021, Krisis Iklim Makin Mengancam Hidup Kaum Tani
Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19
Dr. Pratama Persadha: Thanos Serang Sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara
Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'