Delapan Kecamatan di Konawe Hari ini Laksanakan Musrenbang 

Delapan Kecamatan di Konawe Hari ini Laksanakan Musrenbang 

KONAWE - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara yang rutinitas dilaksanakan setiap tahun adalah kegiatan yang sangat penting untuk menampung usulan masyarakat melalui desa dan kelurahan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe. Konawe (08/02/2021)

Kegiatan Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 20 Februari 2021 di setiap kecamatan dari 29 kecamatan di Kabupaten Konawe dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Hari pertama pelaksanaan berlangsung pada 8 (Delapan) kecamatan secara serentak yakni Kecamatan Anggaberi, Tongauna, Uepai,  Anggotoa, Amonggedo, Abuki, Lambuya dan Wonggeduku Barat, masing - masing dipimpin oleh Tim yang telah di bentuk oleh Bappeda.

Asran Laloasa, S. Sos selaku ketua Tim III Bappeda mengatakan semua usulan dari pemerintah desa dan kelurahan yang telah diverifikasi di tingkat Musrenbang desa dan kelurahan itu sangat penting.

"Semua usulan dari pemerintah desa dan kelurahan yang diverifikasi ditingkat Musrenbang desa dan kelurahan itu sangat penting, namun ada tiga yang masuk skala prioritas yakni aspek peningkatan ekonomi masyarakat, aspek aksesibilitas dan aspek potensi bencana, dan apabila ada usulan yang tidak sejalan maka itu akan tertolak dengan sendirinya sesuai dengan perkembangan teknologi sistem informasi yang sangat baru, " ucap Asran Laloasa.

"Usulan skala prioritas Kecamatan Abuki adalah infrastruktur dari Unaaha-Abuki dan yang paling memprihatinkan adalah jalan dan jembatan dari Abuki-Latoma, " sambungnya

"Kemudian usulan dari Kecamatan Anggaberi adalah jembatan yang menghubungkan antar Kelurahan Kawulo dan Desa Andabia, sementara usulan dari Kecamatan Anggotoa yakni jalan usaha tani dan pembukaan jalan baru di desa-desa dan kelurahan, " pungkasnya

Kepala Bappeda Ir. Munawar Taligana melalui  Kepala Bidang Perencanaan Strategi Kabupaten Konawe Edwar Ariano, ST mengatakan semua usulan yang masuk skala prioritas akan kita seleksi.

"Jadi semua data yang masuk skala prioritas akan kita seleksi dan diperjuangkan serta didata secara sistem, namun kita ketahui bersama bahwa negara kita sedang ditimpa bencana penularan covid-19 sehingga semua usulan yang kemungkinan tidak begitu maksimal, " imbuh Edwar.

Edwar Aliano juga mengapresiasi pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi terlaksananya Musrenbang ini.

"Saya sangat mengapresiasi kepada pihak pemerintah kecamatan yang telah memfasilitasi dan secara bersama-bersama melaksanakan proses pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik, " pungkasnya. (Sultan)

KONAWE
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Sambangi Warga Binaan, AIPDA La Amba Ndoridi...

Next Article

Jelang Imlek, Kanit Intelkam Polres Baubau...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat