Cetak Generasi Militan, PK IMM Fisip UHO Gelar DAD di Bulan Ramadan

Cetak Generasi Militan, PK IMM Fisip UHO Gelar DAD di Bulan Ramadan
Para peserta Darul Arqam Dasar saat sesi foto bersama.

KENDARI - Dalam rangka momentum bulan suci Ramadan 1442 H, Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO), sukses melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang diikuti sebanyak 28 peserta.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di SMK Maritim Muhammadiyah Kendari, dengan mengusung tema "Aktualisasi Trilogi IMM Untuk Membentuk Kader yang Militan, Loyalitas dan Responsif Terhadap Realitas Sosial".

Menurut Ketua Umum PK IMM Fisip UHO Kariadi, perkaderan ini dilaksanakan sebagai upaya menghidupkan kembali merah maron di UHO, khususnya di Fisip yang sempat vakum bertahun-tahun dengan pengembangan kualitas dan membagun potensi kader agar dapat kembali berjaya seperti dulu.

“IMM sebagai organisasi mahasiswa yang bergerak dalam bidang religiusitas, intelektualitas dan humanitas, serta perkaderan merupakan salah satu hal vital dalam organisasi. Maka dari itu melalui perkaderan ini seyogyanya kita akan berupaya menciptakan kader-kader yang peduli terhadap kondisi sosial yang ada di lingkungan kita dan juga memiliki karakter Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas di dalam diri kader, " tuturnya, Senin (25/04/2021).

Ia juga mengutarakan, DAD merupakan bagian dari jenjang kaderisasi pertama di komisariat, dengan tujuan untuk membentuk akademisi yang berahlak mulia, dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah. 

Dengan terciptanya kader yang militan dan loyal terhadap ikatan, mampu merespon terhadap kondisi kesenjangan sosial yang terjadi di lingkungan sekitarnya, dengan bernalar substantif dan memberikan solutif yang terbaik dalam merajut pengembangan zaman, sehingga aktualisasi itu mampu membawa peradaban yang lebih baik.

"Kami menaruh harapan besar kepada seluruh kader-kader yang baru resmi, pasca-DAD ini, semoga melahirkan generasi-generasi berintelektual dan mampu meneruskan perjuangan di ikatan untuk melanjutkan stafet kepimpinan ke depan, kami berharap juga kegiatan ini semoga bisa menjadi langkah awal dalam membentuk kader-kader militan, penerus ikatan dan berprogresif dalam memajukan ikatan, serta mengaktualisasikan Trilogi IMM dan menjadi titik balik awal yang baik untuk IMM Fisip UHO kedepannya, " ucap Kariadi.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Immawati Nurhaya, mengucapkan terima kasih kepada tim Instruktur yang sudah mengawal kegiatan sampai selesai, dan seluruh panitia yang sudah berpartisipasi sehingga terselenggaranya kegiatan dengan penuh tantangan.

"Harapan saya tetap membudidayakan kolektif kolegial dalam kegiatan seperti ini dan yang baru resmi jadi kader IMM tetap membawa perubahan dan mengaktualisasikan Trilogi IMM yang sesuai tema training, " pungkasnya. (Sultan)

Sultra Kendari
La Anto

La Anto

Previous Article

Insiden Pembakaran Jembatan Milik PT Tiran,...

Next Article

Warga Keluhkan Kelangkaan Pupuk Bersubsidi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 80

Postingan Tahun ini: 519

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 988

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 28

Postingan Tahun ini: 172

Registered: Jan 24, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 26

Postingan Tahun ini: 515

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Hasil PSU Pilkada Di Gugat Ke MK, Daerah PSU Masuk Sengketa Jilid II
Polemik, Terjadi Dualisme Ketua DPC Partai Gerindra di Bantaeng

Follow Us

Recommended Posts

6 Orang Diperiksa Jaksa Kejagung RI Sebagai Saksi Dugaan Korupsi pada PT. ASABRI
Jampidum Terima SPDP Dari Densus 88 Tentang Dugaan Pidana Terorisme Tersangka M
Terhitung Mulai 6 Mei 2021, Pemerintah Tiadakan Arus Mudik dari Buton Tengah ke Baubau
Terindikasi Rusak Lingkungan Sekitar, Komunitas SEM Tolak Perkebunan Tebu di Kulbar
Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta Bhabinkamtibmas Jadi  Problem Solving  Masyarakat