Apa Betul Kedua Kadis Ini Tidak Hadir dalam RDP karena Mendampingi Gubernur Sultra ke Jakarta

Apa Betul Kedua Kadis Ini Tidak Hadir dalam RDP karena Mendampingi Gubernur Sultra ke Jakarta
Ruang rapat pimpinan Lt. II Set DPRD Provinsi Sultra (Gedung A)

KENDARI - Itulah yang menjadi tanda tanya bagi anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sulawesi Tenggara.

Sesuai undangan resmi dari Komisi I DPRD Sultra yang mana hari ini Rabu tanggal 17 Februari 2021. Komisi I DPRD Sultra mengundang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M. Ridwan Badalla, S.Pd., M.M dan Kepala Dinas PU Cipta Karya Dr. Ir. H. Pahri Yamsul, M.Si serta DPD PPWI Sultra untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait tuntutan aksi demo yang digelar oleh DPD PPWI Sultra pada hari Senin 15 Februari 2021. Dimana Kadis Kominfo diduga telah melakukan pelecehan karya tulis jurnalistik dengan melabel salah satu media online dengan kata hoaks di akun facebook Dinas Kominfo.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang rencananya akan dilaksanakan diruang rapat pimpinan Lt. II Set DPRD Provinsi Sultra (Gedung A) menjadi batal dikarenakan Kadis Kominfo dan Kadis PU Cipta Karya tidak hadir karena mendampingi Gubernur ke Jakarta.

Anggota Komisi I DPRD Sultra H. Bustam mengatakan kalau ketidakhadiran Kadis Kominfo karena mendampingi Gubernur ke Jakarta begitupun dengan Kadis PU Cipta Karya.

"Kami sangat menyayangkan dengan ketidakhadiran kedua Kepala Dinas tersebut. Seharusnya kalaupun mereka tidak hadir minimal ada yang mewakili karena ini undangan resmi dari DPRD, " kata H. Bustam, Rabu (17/02/2021).

"Meskipun mereka sudah memberikan pernyataan-pernyataan bahwa unggahan itu bukan di akun facebook pribadinya, tetapi merupakan akun facebook Dinas Kominfo. Sehubungan dengan rapat hari ini mereka tidak datang dan meminta supaya RDP ini ditunda sampai hari Senin, " sambungnya.

"Kami dari Komisi I DPRD Sultra tentu tidak langsung menerima begitu saja terkait alasan ketidakhadiran mereka. Kami akan cari tau apa benar kedua Kadis ini betul-betul mendampingi Gubernur ke Jakarta, " tambahnya.

"Seingat saya, baru kali ini terjadi di DPRD Sultra, khususnya di Komisi I yang mana kedua Kadis tidak satupun yang hadir sekalipun dengan perwakilannya. Untuk itu saya akan melakukan konfirmasi dan mencari tau apa benar kedua Kadis ini mendampingi Gubernur ke Jakarta atau menghindari persoalan ini, " pungkas H. Bustam.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD PPWI Sultra La Songo juga menyayangkan ketidakhadiran kedua Kadis tersebut.

"Kami sangat menyayangkan ketidakhadiran Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ridwan Badallah dan Kepala Dinas PU Cipta Karya Pahri Yamsul dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) hari ini, " kata La Songo.

"Ketidakhadiran kedua Kadis tersebut menambah keyakinan kami bahwa apa yang kami sampaikan pada aspirasikan waktu aksi demo itu memang benar adanya. Sampai kapan mereka mau menghindar, " sambungnya.

Terkait agenda hearing hari ini La Songo agak pesimis kepada kawan-kawan anggota Komisi I DPRD Provinsi Sultra.

"Saya agak pesimis juga kepada kawan-kawan Komisi I DPRD karena sepertinya tidak dianggap atau ibarat Singa yang tak bertaring atau bagaikan Harimau yang tak berkuku, terbukti bahwa parlemen yang tertinggi di Bumi Anoa ini ternyata tidak ada apa-apanya dimata mereka, " umbar La Songo.

Lanjut La Songo, ini merupakan agenda penting karena persoalan ummat dan bangsa, tapi mereka tidak tanggapi terbukti tidak satupun mereka yang hadir, ini kan lucu.

"Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) internal bagi kawan-kawan yang ada di DPRD Sultra khususnya yang ada di Komisi I dan Komisi III, karena Komisi I yang berhubungan dengan Kominfo dan Komisi III, di mana Komisi III sendiri yang teriak-teriak bahkan mengaploud di akun facebook saudara Sudirman terkait realisasi anggaran dasar sejak Tahun 2018 sampai Tahun 2020 yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah, " ungkapnya

"Kemarin menggebu-gebu bahwa ini persoalan rakyat, ini dibangun dari pajak. Tapi kok tiba-tiba dalam perjalanan mandet, ada apa? Dan itu tidak pernah dibuka di publik secara kolektif kolegea, "

"Selain itu DPRD tidak memberikan rekomendasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Aparat Penegak Hukum (APH) agar dilakukan audit. Ini ada apa dengan DPRD khususnya Komisi III, " imbuhnya.

Dalam rapat tersebut La Songo berharap agar DPRD Sultra khususnya Komisi I dan Komisi III agar lebih tegas lagi.

"Kalau alasan mereka tidak hadir karena mendampingi Gubernur, kan ada Sekertaris Daerah (Sekda) selaku jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk apa Kadis Kominfo dan Kadis PU Cipta Karya mendampingi Gubernur. Jadi saya harap kepada kawan-kawan Komisi I dan Komisi III supaya lebih tegas lagi terkait ada apa mereka tidak hadir, " pungkas Ketua DPD PPWI Sultra La Songo.

Dalam rapat tersebut Ketua DPD PPWI Sultra La Songo memberikan apresiasi yang sangat besar atas atensi kawan-kawan yang ada di Komisi I karena dengan sigap dan cepat menindak lanjuti apa yang menjadi keinginan kami dari DPD PPWI Sultra. (HB)

KENDARI
Hasan Basri

Hasan Basri

Previous Article

Ketidakhadiran Kadis Kominfo dan Kadis PU...

Next Article

Jelang Imlek, Kanit Intelkam Polres Baubau...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 343

Postingan Tahun ini: 938

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 248

Postingan Tahun ini: 2166

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 245

Postingan Tahun ini: 2139

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 425

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

Masyarakat Resah, di Temukan Pengepul Daging Babi di Lintau Tanah Datar
18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang

Follow Us

Recommended Posts

Pastikan Kelancaran dan Keamanan Kegiatan, Polsek Maligano Kawal Pemberian Vaksin di SMAN 1 Maligano
Hari Tani 2021, Krisis Iklim Makin Mengancam Hidup Kaum Tani
Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19
Dr. Pratama Persadha: Thanos Serang Sejumlah Kementerian dan Lembaga Negara
Ditanya Soal Suksesi Politik, Anies Basweda: 'Ora Kolu'